RSS

Ekspresikan Gen-MUU !!


Just share,
Kemarin kuliah genetika,, sebelumnya kita telah tahu bahwa genetika adalah ilmu yang mempelajari tentang pewarisan sifat, mekanisme, serta pola-pola pewarisannya. Kromosam yang termasuk dibahas didalamnya merupakan sebuah struktur yang menyimpan materi hereditas yaitu DNA. Jika dianalogikan, kromosom ituu seperti tas yang menyimpan banyak buku, dimana gen adalah bukunya. Jadi, gen berkaitan dengan fungsi.
Tahukah bahwa Gen itu luar biasa hebatnya. Mengapa demikian? Itu dikarenakan: Gen dapat diekspresikan tanpa batas. Gen yang belum diekspresikan ituu dinamakan POTENSI. Jadi, kesimpulannya: gen ituu adalah potensi tanpa batas.

Jika gen telah terekspresi pada diri suatu individu, maka akan mudah pula terekspresikan gen tersebut kepada keturunannya => buah jatuh tak jauh dari pohonnya.
Termasuk sifat pemarah, ternyata itu juga berkaitan dengan gen lohh. Pada sesorang yang mempunyai sifat pemarah, gennya terekpresi lebih cepat dimana protein yang disintesis seperti racun no.2 setelah racun ularr... hahahaha :D . makanya, kita jangan menjadi sosok yang mudah marah dan sentimen yahhh.

Dalam surah Al-Baqarah sendiri disebutkan bahwa pada penciptaan nabi Adam itu diberikan “seluruhnya”, termasuk potensi. Berarti kita sebagai keturunan Adam, juga mempunyai gen yang sama dengannya. Hanya saja kita masih berbeda dalam cara mengekspresikannya. Perlu diketahui juga bahwa puncak ilmu pengetahuan tertinggi yaitu pada zaman nabi Sulaiman, sebagai informasi bahwa gen yang terkspresi baru 10%, dan 90% belum terekspresi.
Jadiii,, Ekspresikan GEN baik-MUU ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Blogger templates

Blogger news

Powered by Blogger.